Subtitle Indonesia The Bourne

Sinopsis The Bourne: Identity (2002)
Seorang awak perahu nelayan Italia yang bekerja di lepas pantai Marseille, Perancis menemukan seseorang terapung di Mediterania dengan dua luka tembak di punggungnya. Ketika dia bangun, orang itu datang untuk menyadari bahwa ia menderita amnesia retrograde, hanya memiliki satu petunjuk kepada siapa dia adalah: nomor account ke safe deposit box yang disediakan oleh proyektor laser operasi kecil ditanamkan di pinggulnya. Bepergian ke Zürich, Swiss untuk mencari bank yang sesuai, ia menemukan bahwa dia ahli dalam lanjutan tangan-untuk memerangi-tangan saat ia secara naluri membela diri dari dua polisi menanyainya untuk berkeliaran di sebuah taman tertutup di malam hari. Pria itu tiba di bank dan menemukan deposit box berisi sejumlah besar uang tunai di differering demoninations dan beberapa paspor dengan foto, tapi dengan berbagai alias. Dia menganggap nama pada paspor pertama, “Jason Bourne,” dan daun sebagai karyawan bank memberitahukan CIA Kegiatan Khusus Divisi kelompok “Operasi Treadstone” tentang kunjungannya. Bourne menghindar polisi Zurich dan melarikan diri ke kedutaan di mana ia didatangi oleh petugas di sana tapi sekali lagi berhasil menghindari penangkapan. Beberapa blok jauhnya, ia suap Kreutz Marie dengan US $ 10.000 untuk membawanya ke Paris ke alamat di paspor “Bourne”.

Sementara itu, di markas CIA, Alexander Conklin, kepala Treadstone, mengungkapkan kepada atasannya, Deputi Direktur CIA Ward Abbott, bahwa Bourne adalah operasi rahasia yang bertanggung jawab atas upaya pembunuhan yang gagal pada Nykwana diktator Afrika Wombosi. Bermaksud untuk memutuskan semua hubungan antara CIA dan Wombosi, Conklin mengirimkan tiga sangat terlatih “aset” (pembunuh) untuk menghilangkan Bourne. Bourne dan Marie tiba di apartemennya di Paris di mana ia menemukan bahwa salah satu alias nya, “John Michael Kane”, diduga membunuh dua minggu lalu. Aset yang pertama, kode-bernama “Castel”, penyergapan mereka tetapi Bourne menundukkan dirinya setelah bertarung singkat. Castel Marie cek tas dan panik ketika dia menemukan paket daftar sasaran dengan foto-foto rekaman CCTV dari dirinya dan Bourne di kedutaan hari sebelumnya. Sebagai Bourne mencoba menenangkannya, lolos Castel dan melompat ke kematiannya sebelum Bourne bisa belajar hal lain.

Conklin mendaftar Nicolette dan Parsons, seorang teknisi logistik di rumah Paris Treadstone aman, untuk membantu dirinya dalam pelacakan Bourne dan Marie. Bourne pergi untuk memenuhi Wombosi untuk mendapatkan informasi lebih tetapi aset yang kedua, kode-bernama “The Profesor”, membunuh Wombosi sebelum Bourne tiba. Dengan berita kematian Wombosi’s, Bourne surmises ia adalah seorang pembunuh sebelum terjadinya amnesia nya. Bourne dan Marie melarikan diri ke pedesaan di mana ia memutuskan bahwa ia tidak lagi ingin menjadi siapa dia. Keesokan paginya, The Profesor mencoba untuk berkik Bourne, tapi Bourne menciptakan pengalih perhatian dan kiriman dia di suatu cropfield. Saat ia meninggal, ia mengatakan Bourne tentang koneksi bersama mereka untuk Treadstone. Bourne mengirimkan Marie pergi untuk keselamatan dirinya, kemudian menggunakan ponsel Profesor untuk mengatur pertemuan dengan Conklin untuk membawanya keluar ke tempat terbuka sehingga ia dapat melacak dia.

ekor Bourne Conklin kembali ke rumah Paris yang aman, dimana Conklin mengatakan kepadanya bahwa ia merencanakan untuk membunuh seluruh operasi Wombosi. Wahyu memicu memori Bourne dan melalui kilas balik berturut Bourne ingat dia menggunakan alias Kane untuk menyusup rombongan Wombosi tapi tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh Wombosi karena anak-anak yang terakhir. Ketika ia dibatalkan misi dia ditembak dua kali dan jatuh ke laut dari yacht Wombosi ke dalam Mediterania dimana nelayan Italia kemudian menemukannya. Bourne mengatakan Conklin dia berhenti Treadstone dan memperingatkan mereka untuk tidak mengikutinya. Setelah memesan Nicky untuk menutup rumah aman, Conklin dibunuh oleh aset ketiga, kode-bernama “Manheim”, atas perintah dari Abbott. Abbott kemudian menjelaskan kepada komite pengawasan yang ia menutup Treadstone karena ketidakefektifan, dan mengusulkan sebuah program baru, “Operasi Blackbriar.” Bebas dari kehidupan lamanya, Bourne reuni dengan Marie di Mykonos, Yunani, di mana dia bekerja menyewa skuter kepada wisatawan, dan berbagi dua penuh kasih merangkul.

Sinopsis The Bourne: Supremacy (2004)

Jason Bourne dan pacarnya Marie berhasil menghindar dari kejaran para agen rahasia CIA, namun sebagai konsekuensinya mereka harus hidup berpindah dari kota ke kota. Setiap malamnya, Bourne terus dihantui oleh mimpi buruk yang seolah menjadi serpihan dari masa lalunya.

Namun kini sejumlah orang misterius kembali memburunya, sebagian besar dari mereka diduga berasal dari organisasi rahasia yang melahirkan sejumlah pembunuh bayaran papan atas bernama Treadstone. Apalagi begitu muncul berita bahwa otak utama meninggalnya wakil perdana menteri RRC adalah Jason Bourne.

Padahal saat kejadian, Jason berada beberapa ribu mil jauhnya. Kini, Jason kembali turun gunung untuk membersihkan namanya sekaligus menghadapi musuh-musuh lamanya yang menginginkannya dalam keadaan tidak bernyawa.

Setelah kesuksesan The Bourne Identity dua tahun silam, Matt Damon kembali dipercaya sebagai agen rahasia Jason Bourne yang lupa dengan identitas dirinya namun memiliki berbagai ketrampilan bela diri mematikan. Menemaninya sebagai Marie adalah Franka Portente, yang namanya melambung lewat film Eropa Run Lola Run.

Sejumlah nama lama yang sempat menghiasi film pertama kembali hadir memainkan peran yang lebih penting, seperti Bryan Cox sebagai Ward Abbott (pemeran Stryker di X-2) dan Julia Stiles yang memerankan Nicky. Nama Julia melambung berkat film 10 Things I Hate About You, dan terakhir tampil di The Prince and Me.

Ada dua pemeran baru yang penampilannya cukup menyita perhatian. Pertama adalah Joan Allen sebagai agen Pamela Landy, dan yag kedua adalah Karl Urban sebagai Kirill. Bagi Anda penggemar film Lord of the Rings, sosok Urban pasti dikenal dengan baik karena dialah pemeran Eomer.

Doug Liman yang mengarahkan film pertama diganti oleh Paul Greengrass, sutradara yang terkenal lewat sejumlah serial televisi seperti One That Got Away dan Murder of Stephen Lawrence. Sejauh ini karyanya menunjukkan keberhasilan, karena The Bourne Supremacy berhasil menduduki puncakbox-office dengan raihan 53,5 juta dolar. Not bad kan????

Sinopsis The Bourne: Ultimatum (2007)
Ia hanya ingin menghilang. Namun saat ini Jason Bourne (Matt Damon) justru diburu oleh orang-orang membuat hidupnya seperti sekarang. Hilang ingatan dan orang yang ia cintai, tak membuatnya gentar dari peluru dan pembunuh terlatih. Bourne hanya mempunyai satu tujuan: kembali ke awal dan menemukan jati dirinya

Saat ini, babak baru sang spionase, Bourne akan memburu masa lalu untuk menemukan masa depannya. Ia harus pergi dari Moskow, Paris, Madrid dan London menuju Tangier dan New York dalam pencaharian menemukan Jason Bourne sesungguhnya – melawan polisi, perwira federal dan agen Interpol yang bersatu untuk menangkapnya. Diangkat dari novel terlaris karya Robert Ludlum

Review

Film ‘The Bourne Ultimatum’ merupakan sebuah film bergenre action yang digarap oleh sutradara Paul Greengrass. Film ini menceritakan sebuah pengungkapan dari seorang agen CIA yang dijadikan kelinci percobaan pada program rahasia lembaga tersebut.

Pada film ini banyak menampilkan visual efek yang mampu memuaskan mata penontonnya. Selain itu, intrik-intrik sebuah pekerjaan spionase sangat menonjol dan menambah rasa penasaran penonton.

Film ini memberikan pesan kepada penonton, sebuah kebenaran pasti akan terungkap. Dan itu pasti memerlukan pengorbanan dan perjuangan dari tokoh Jason Bourne yang diperankan oleh Matt Damon.

Persahabatan, penghianatan, kelicikan juga menjadi bumbu yang menarik dalam alur cerita yang disuguhkan “The Bourne Ultimatum’. Masih penasaran? Langsung saja pilih bangku di bioskop terdekat.



Download Link
                                                                                Subtitle Indonesia The Bourne

3 Response to "Subtitle Indonesia The Bourne"

  1. Anonim says:

    tanks..

    Tante says:

    Thx subs nya boss,.,.,

    ABU AZZAM says:

    😎😏😁

Posting Komentar

Powered by Blogger