Subtitle Indonesia The Lord of the Rings

Sinopsis The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)
Cerita dimulai ketika Bilbo Baggins berangkat meninggalkan Shire dan mewariskan hartanya ke pewarisnya, Frodo. Gandalf, seorang teman Bilbo, menasehati Frodo untuk berhati-hati dengan cincin yang menjadi salah satu warisan Bilbo. Tujuh belas tahun kemudian berlalu, dan Gandalf menyuruh Frodo untuk membawa cincin itu keluar dari Shire karena dewa kegelapan Sauron sedang mencari-cari cincin tersebut. Frodo, Samwise Gamgee dan Peregrin Took (atau Pippin) berangkat dan mereka bertemu dengan Ring-wraiths dalam perjalanan mereka. Setelah sampai di Brandyhall, mereka bertemu dengan Meriadoc Brandybuck (atau Merry) dan keempatnya mulai perjalanan mereka menuju Bree. Mereka hampir dibunuh Barrow-wights jika Tom Bombadil tidak menolong mereka.

Ketika mereka sampai di Bree, mereka bertemu dengan seseorang misterius yang dipanggil dengan nama Strider. Sebuah surat dari Gandalf diberikan kepada Frodo, memberitahu bahwa Strider adalah teman Gandalf. Dalam surat itu, Frodo juga disuruh untuk pergi ke Rivendell. Strider menawarkan bantuannya kepada Frodo dan mereka pun menerimanya. Kelima tokoh ini pun akhirnya sampai di Rivendell, tetapi Frodo sempat ditusuk oleh pisau Morgul yang sangat mematikan.

Setelah Frodo disembuhkan oleh Elrond, sang penguasa Rivendell, sebuah rapat diadakan. Rapat itu menceritakan sejarah cincin dan mereka memutuskan untuk menghancurkan Cincin dengan cara membuang Cincin itu ke Orodruin (atau Mount Doom) yang berada di Mordor. Sebuah grup yang beranggotakan Frodo, Sam, Merry, Pippin, Gandalf, Aragorn, Boromir, Legolas dan Gimli dibentuk.

Grup ini melewatkan banyak bahaya. Gandalf jatuh ke dalam kegelapan ketika para pembawa cincin berada di dalam Moria. Boromir meninggal dibunuh sekelompok Orc yang bersenjatakan panah. Merry dan Pippin pun diculik para Orc dan Frodo dan Sam pergi berdua ke Mount Doom.

Aragorn, Legolas dan Gimli, sebagai sisa Pembawa Cincin, memutuskan untuk menyelamatkan Merry dan Pippin. Mereka menyebut diri mereka sebagai Tiga Pemburu (The Three Hunters) dan mengejar para Orc sampai ke Hutan Fangorn. Tiga Pemburu bertemu dengan pasukan Rohan yang telah membunuh para Orc yang telah menculik Merry dan Pippin.

Di Hutan Fangorn, Tiga Pemburu bertemu dengan Gandalf, yang ternyata hidup kembali. Gandalf menyuruh mereka semua untuk pergi ke Rohan dan membantu pasukan Rohan. Pada saat yang sama, Merry dan Pippin yang sudah berada di dalam Hutan Fangorn, pergi ke Isengard bersama para Ent yang ingin membalas dendam mereka terhadap Saruman, penghuni menara Orthanc di Isengard.

Gandalf, Aragorn, Legolas dan Gimli berperang dalam Pertempuran Helm's Deep bersama para Rohirrim dan mereka menang. Setelah menang, mereka pergi ke Isengard dan bertemu dengan Merry dan Pippin. Pada saat ini, Frodo sedang berjalan menuju Mordor dan bertemu dengan Faramir, adik dari Boromir dan anak bungsu Denethor. Faramir memberikan Frodo makanan dan Frodo pun melanjutkan perjalanannya.

Sinopsis The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)
Kita akan sekali lagi disuguhkan sebuah dunia yang berbeda dengan dunia kediaman kita yaitu Middle Earth.Yaitu sebuah dunia fantasi yang dihuni oleh berbagai macam makhluk hidup baik jenis maupun ukuran seperti Elves, Hobbits, Orc, Troll, manusia tentunya dan sebagainya. Film sekuel ini melanjutkan kisah yang terjadi dalam film "Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring", yaitu kisah seorang Hobbit (Elijah Wood) yang bernama Frodo dipercaya untuk menjaga sebuah cincin kuno.

Namun cincin kuno itu ternyata mengandung kekuatan jahat karena merupakan cincin milik Dark Lord Sauron, penguasa kegelapan sehingga Frodo harus melakukan perjalanan bersama Gandalf, Legolas si Elf, Gimli si Dwarf, Aragorn, Boromir and tiga teman Hobbit yaitu Merry, Pippin dan Samwise. Mereka hendak mencapai sebuah tempat yang bernama Mordor yang dikenal juga sebagai Crack of Doom agar bisa menghancurkan cincin tersebut sehingga tidak jatuh ke tangan orang jahat. Mereka harus melalui berbagai bahaya baik dari alam maupun dari orang-orang yang berniat buruk kepada mereka..

Dalam film sekuel "Lord of the Rings: The Two Towers" ini, kelompok Frodo kini terpecah. Frodo dan Samwise (Sean Astin) kini hanya berdua yang pergi ke Mordor lantaran Merry (Dominic Monaghan) dan Pippin (Billy Boyd) ditawan oleh bangsa Elves yang jahat, Uruk-hai, sedangkan Boromir (Sean Bean) telah tewas. Sementara itu, Legolas dan Gimli telah bergabung dengan Rohan, sebuah bangsa manusia yang dipimpin oleh seorang raja yang telah menua, Theoden (Bernard Hill). Namun kekuatan kebaikan di Middle Earth kini menghadapi masalah serius karena dua menara yang terletak antara Mordor dan Isengard, yaitu Barad-dur dan Orthanc telah bersatu dalam nafsu penghancuran dunia.

Tidak hanya itu, penyihir jahat Saruman (Christopher Lee) dengan bantuan kekuatan dari penguasa kegelapan, Dark Lord Sauron, dan asistennya, Grima Wormtongue (Brad Dourif), telah menciptakan pasukan yang sangat besar untuk menghancurkan umat manusia dan Middle Earth. Namun kekuatan baik tidak tinggal diam karena Gandalf the White (Sir Ian McKellen), yang tadinya disangka telah tewas, akan memimpin pemberontakan yang makin meluas untuk melawan kekuatan jahat Sauron. Perang antara kekuatan kebaikan dan kejahatan telah dimulai.....

Seperti apa kisah selanjutnya dari petualangan Frodo dan kawan-kawannya di Middle Earth ? Akankah kekuatan kebaikan bisa menghadapi pasukan Dark Lord Sauran yang sangat besar kekuatan dan jumlahnya ? Karena film pertama telah beredar di Indonesia, kemungkinan besar film sekuel yang berjudul "Lord of the Rings: The Two Towers" yang diluncurkan secara resmi pada 18 Desember 2002 mendatang, akan bisa disaksikan Anda di bioskop Indonesia.

Sinopsis The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)
Bukan hanya mendapat perolehan fantastis sekitar 312 juta dolar di Amerika saja sejak perilisannya pada 17 Desember tahun lalu, film tersebut juga memperoleh pujian banyak kritikus. Film epik fantasi "The Return of the King" yang digarap oleh sutradara Peter Jackson yang juga menggarap dua "The Lord of the Rings" sebelumnya ini merupakan konklusi kisah fantasi yang menceritakan tentang usaha Frodo, Sam, Gandalf, Legolas dan lainnya untuk menghancurkan cincin milik Sauron yang berkekuatan jahat di Middle Earth.

Selain itu, seperti halnya judul kisah terakhir trilogi itu, juga diceritakan bagaimana kembalinya seorang raja ke tahtanya yang memang menjadi haknya. Dimulai dengan dua hobbit yaitu Frodo (Elijah Wood) dan temannya Sam (Sean Astin) sekali lagi harus melalui perjalanan panjang dan melelahkan agar bisa mencapai daerah Mordor tempat pembuatan cincin Sauron dibuat. Karena hanya di Mordor itulah, cincin itu bisa dihancurkan. Selama melakukan perjalanan itu, mereka harus mempercayai seorang makhluk aneh bernama Gollum (Andy Serkis). 

Walau Gollum terlihat telah menepati janjinya untuk membawa kedua sekawan itu melalui perjalanan berbahaya dengan aman, toh Sam masih saja menaruh curiga bahwa Gollum yang pernah dipengaruhi kekuatan jahat cincin itu punya keinginan untuk membunuh mereka agar memperoleh kembali cincin iblis itu. Kecurigaan Sam itu beralasan karena melihat sendiri bagaimana Frodo yang menyimpan cincin Dark Lord Sauron itu hampir saja dikuasai oleh kekuatan jahat dari cincin tersebut.

Sementara itu, teman-teman sesama hobbit, Merry (Dominic Monaghan) dan Pippin (Phillip Boyd) di bawah perlindungan sekolompok makhluk pohon selama penyihir baik Gandalf (Sir Ian McKellen), Legolas (Orlando Bloom) si pemuda elf yang ahli panah, orang kerdil Gimli (John Rhys-Davies) dan raja dari kerajaan Gondor yang yang harus meninggalkan tahtanya, Aragorn (Viggo Mortensen) demi melawan kekuatan kegelapan Mordor, sedang beristirahat di Rohan.

Rohan merupakan kerajaan Raja Theoden (Bernard Hill) dan rakyatnya yang berhasil mengusir pasukan mutan, monster dan binatang Mordor di Help's Deep. Aragon kini menghadapi tugas berat yaitu menyatukan orang-orang di Middle Earth yang berbeda-beda ras dan negara agar bisa melawan Mordor yang masih kuat walau telah kalah sebelumnya. Setelah Pippin dan Merry bertemu kembali dengan kelompok Aragon, Gandalf yang disertai Pippin menuju ke kerajaan Gondor untuk meminta bantuan.

Namun Gandalf menemukan bahwa seorang pejabat kerajaan Gondor, Denethor (John Noble) yang memerintah Gondor sepeninggal Aragon, ternyata tidak sudi menyerahkan kekuasaan pada Aragon yang merupakan penguasa sah. Sementara itu, Gollum akhirnya menunjukkan sifat sebenarnya. Gollum berhasil membuat Sam dan Frodo bermusuhan. Tidak hanya itu, Gollum pun membawa Frodo ke sarang laba-laba raksasa untuk dijadikan korban.

Bagaimana kekuatan baik yang diwakili Gandalf, Aragon, Legolas, Frodo dan lainnya menghadapi kekuatan jahat Sauron yang akan mengobarkan perang terakhir yang menentukan di Middle Earth ? Anda yang sudah menyaksikan dua film sebelumnya tentu saja tidak akan melewatkan film terakhir dari trilogi itu yaitu "The Lord of the Rings: The Return of King" jika sudah beredar di Indonesia.


Download Link
                                                               Subtitle Indonesia The Lord of the Rings

3 Response to "Subtitle Indonesia The Lord of the Rings"

  1. cerita pertama itu lord of the rings 1987 ini film pertama, kemudian disusul tahun 2001,2002,2003, setelah itu kelanjutannya adalah the hobbit pada tahun 2013 dan 2014.

    punya substitle indonesia yang film tahun 1987 ndak?

    ralat bukan 1987 tapi 1978

    kalo ada mohon infonya
    atau email ke anymousindonesia@gmail.com

    Anonim says:

    link download lord of the rings

Posting Komentar

Powered by Blogger